“Anak saya suka merasa gatal di bagian stomanya. Buang air besar dan buang air kecil lewat lubang yang ada diperut buat anak saya terkadang suka ga nyaman.”

“Kata dokter dua lubang ini hanya sementara aja sebelum Salma punya anus. Saya kepingin anak saya normal seperti anak-anak lainnya.” – Pak Mansur, ayah adik Salma.

d8abc5b4-3e94-462f-ae2c-4a4dbb7ea7b6.jpg

Pak Mansur tak pernah menyangka anak semata wayangnya yang ia tunggu-tunggu kehadirannya bersama sang istri terlahir dengan kondisi kurang sempurna. Putrinya Salma (3th), lahir tanpa memiliki lubang anus.

Pak Mansur begitu menyayangi Salma. Pak Mansur yang berprofesi sebagai buruh bangunan ini bahkan rela berhutang ke tetangga demi operasi stoma buah hatinya.

b63ff15b-d732-44dc-af41-34414092cc8f.jpg

Kini, Salma tumbuh seperti anak-anak seusinya. Ia cukup aktif, namun sering merasakan gatal pada stoma yang ada diperutnya.

Stoma tersebut yang menjadi lubang sementara agar Salma bisa buang air besar maupun air kecil. Salma sempat menggunakan kantong kolostomi untuk menampung cairan yang keluar. 

Tapi karena harganya yang ratusan ribu, sekarang orangtuanya ganti hanya dengan kantong plastik. Maklum saja Pak Mansur baru bekerja jika ada panggilan dari mandor. Kalau tidak ada pekerjaan, maka sepeserpun Pak Mansur tidak punya penghasilan.

    There are no latests news yet

13 Jul 2021

Admin
Rp 50.000